Trailer Terbaru Resident Evil 4 Remake, Tampilkan Perubahan Sejumlah Karakter

Jakarta – Capcom resmi menampilkan trailer terbaru dari game Resident Evil 4 Remake dalam event Resident Evil Showcase. Trailer ini menampilkan sejumlah karakter yang akan muncul dalam game ini nantinya.

Seperti dikutip dari IGN, Selasa (25/10/2022), trailer ini memang tidak secara gamblang menggambarkan soal kisah dalam game ini. Namun terlihat, Capcom melakukan beberapa perubahan tampilan dari sejumlah karakter.

Salah satunya adalah karakter Salazar sebagai musuh dalam game ini. Dalam Resident EVil 4 Remake, karakter Salazar diperlihatkan lebih dewasa, dibandingkan versi orisinal yang tampak seperti anak kecil.

Selain itu, karakter Ashley Graham juga ditampilkan lebih tua dengan desain rambut lebih modern. Ashley sendiri merupakan salah satu karakter inti dalam kisah Resident Evil 4 ini.

Tidak hanya kedua karakter itu, trailer ini juga menampilkan Adam Wong. Sosok Adam sendiri tidak berbeda jauh dari yang ditampilkan dalam game orisinalnya.

Melalui trailer ini, Capcom pun sedikit menampilkan gambaran game ini secara keseluruhan. Beberapa di antaranya adalah kehadiran pedagang klasik, serta versi remake ini akan menampilkan sistem inventaris mirip Tetris, seperti yang ada di game orisinalnya.

Soal kisah, game ini masih menyajikan tentang misi penyelamatan putri Presiden Amerika Serikat, Ashley Graham, yang dilakukan oleh agen Leon Kennedy. Karenanya, kisah dalam game ini masih berlatar belakang sebuah desa di Spanyol yang dikontrol sekte pemuja parasit.

Rencananya, Resident Evil 4 Remake akan rilis pada 24 Maret 2023. Game ini akan tersedia untuk PS4, PS5, Xbox Series X/S, serta PC melalui Steam.

Perlu diketahui, Resident Evil 4 merupakan salah satu installment yang begitu populer, karena membawa perubahan besar untuk waralaba ini. Mulai dari sistem permainan hingga alur cerita, sehingga menjadi salah satu judul favorit para pemain.

Resident Evil 4 Remake Bakal Rilis 24 Maret 2023 di PS5, PC, dan Xbox Series X

Contents

Untuk diketahui, dalam gelaran State of Play yang diadakan oleh Sony PlayStation beberapa waktu lalu, terungkap sudah gim populer Resident Evil 4 bakal digarap ulang menjadi versi remake.

Capcom pun mengungkapkan, Resident Evil 4 versi remake dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang.

Edvin Edso, Promotion Producer, Capcom dalam blog PlayStation, dikutip Selasa (7/6/2022), mengatakan Resident Evil 4 Remake adalah versi baru dari Resident Evil 4 yang dirilis di tahun 2005.

Edso mengatakan, saat pertama kali dirilis, Resident Evil 4 “merevolusi waralaba Resident Evil dengan gaya permainan baru yang menggabungkan aksi, shooting, dan manajemen sumber daya.”

Menurutnya, konsep ini kemudian menetapkan standar untuk judul-judul Resident Evil di kemudian hari.

Edso mengungkapkan, Resident Evil 4 Remake tengah dikembangkan untuk mencapai kualitas tertinggi dari survival horror yang cocok di tahun 2023, sembari tetap mempertahankan esensi dari gim aslinya.

“Kami bertujuan untuk membuat game ini terasa familier bagi para penggemar serial ini, sambil juga memberikan perasaan segar untuknya,” kata Edso.

Tawarkan Pengalaman Bermain Lebih Modern

Lebih lanjut, cerita dalam gim versi baru juga akan diimajinasikan ulang sambil menjaga esensi arahnya. Game ini juga akan membuat grafiknya jadi lebih modern, serta memperbarui kontrol ke standar modern.

Terkait bocoran cerita, Resident Evil 4 Remake akan berlatar enam tahun setelah bencana biologis di Racoon City. Leon S. Kennedy, salah satu penyintas insiden tersebut, direkrut sebagai seorang agen yang melapor secara langsung kepada presiden.

Dengan pengalamannya menjalankan beberapa misi, Leon pun dikirim untuk menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat yang diculik. Leon lalu melacaknya ke sebuah desa Eropa yang terpencil, di mana ada sesuatu yang salah dengan para penduduknya.

Berdasarkan informasi di trailernya, tak cuma untuk konsol PlayStation 5 (PS5), Resident Evil 4 Remake juga rencananya juga akan dirilis untuk platform PC, serta Xbox Series X/S di tanggal yang sama.

Sederet Gim Diumumkan di State of Play 2022

Selain Resident Evil 4 Remake, ada beberapa gim yang juga menjadi sorotan dalam acara State of Play 2022 lalu. Berikut beberapa game tersebut.

Final Fantasy XVI

Square Enix akhirnya menunjukkan trailer untuk game Final Fantasy XVI. Dari video yang disajikan, terlihat game ini sangat menjanjikan dengan pertarungan antara Summons.

Walau belum ada tanggal pasti kapan dirilis, Final Fantasy XVI akan dirilis pada musim panas 2023.

Street Fighter 6

Setelah mengungkap cuplikan singkat tentang Street Fighter 6 pada Februari 2022, Capcom akhirnya memberikan informasi lebih banyak tentang game fighting kebanggaannya ini.

Jadi seri terkini, Street Fighter 6 menawarkan gameplay dimana player kini dapat menjelajah dunia di dalam game. Sayang, baik Capcom dan Sony masih belum memberikan informasi tentang kapan game Street Fighter 6 ini meluncur.

The Callisto Protocol

Lebih lanjut, player juga disajikan sebuah trailer game yang dari tampilan dan gameplay-nya sangat mirip dengan Dead Space, berjudul The Callisto Protocol.

Mengambil latar cerita di luar angkasa, player akan berperan sebagai karakter yang harus memecahkan misteri dan tetap bertahan hidup dari tempat yang dipenuhi oleh monster dan robot.

Resident Evil Village VR

Bagi pengguna PlayStation 5, Capcom merilis Resident Evil Village versi VR ketika perangkat PSVR2 sudah meluncur di pasaran. Selain itu, State of Play Juni 2022 juga menyajikan trailer untuk game Rollerdrome yang meluncur ke PS4, PS5, dan PC pada 16 Agustus.

Baca Juga :