Kecewanya Pelatih Timnas Amerika Serikat Usai Takluk Dari Belanda di Piala Dunia 2022

Timnas Amerika Serikat takluk dari Belanda dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Bermain di Khalifah International Stadium, The Yanks menyerah dengan skor 1-3 oleh sang lawan.

Selepas laga, pelatih timnas Amerika Gregg Berhalter mengatakan bahwa ia kecewa gagal membawa skuad The Yanks untuk melaju lebih jauh di Piala Dunia 2022. Ia juga mengungkapkan anak asuhnya dalam laga kali ini sudah tampil cukup maksimalkan meski hasil minor yang didapatkan.

“Staf dan semua orang di skuad sangat kecewa dengan hasil hari ini. Tapi, saya bangga [perjuangan timnya], Ketika Anda berpikir tentang bagaimana skuad ini bersatu selama tiga setengah tahun terakhir, sungguh istimewa untuk dilihat,” ujar pelatih berusia 49 tahun ini seperti dilansir dari BBC.

Kemudian, Berhalter mengungkapkan menghadapi lawan sekelas timnas Belanda merupakan hal yang cukup sulit. Menurutnya, sang lawan sanggup menampilkan permainan solid di sepanjang laga sehingga mereka tidak memberi kesempatan kepada anak asuhnya untuk mengembangkan permainan.

Baca Juga : 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022, Jangan Cari Ronaldo

Simak komentar lebih lanjut Gregg Berhalter di bawah ini.

Gagal Lolos

Gregg Berhalter juga mengatakan bahwa kesempatan The Yanks untuk lolos sebelumnya sedikit terlihat usai Haji Wright sanggup perkecil ketinggalan. Namun, ia mengatakan skema permainan yang ia usung tidak berjalan mengingat Belanda tidak memberikan kesempatan kepada skuadnya untuk berkembang.

“Ini adalah petandingan yang sulit untuk ditangani. Ini adalah skuad yang baik, sekelompok orang yang sangat dekat [untuk lolos] dan kami gagal hari ini.”

“Tapi itu bukan karena kurangnya usaha atau kurangnya usaha. Orang-orang memasukkan semua yang mereka miliki ke dalam permainan ini dan, sayangnya, kami gagal melaksanakannya,” katanya.

Sudah Maksimal

Sebagaimana diketahui, timnas Amerika Serikat diisi oleh pemain pemain muda berbakat yang menjadi andalan di klub-klub top Eropa. Berbekal amunisi pemain semacam Christian Pulisic, Sergino Dest, hingga Giovanni Reyna The Yanks patut dinanti di ajang Piala Dunia 2022.

Gregg Berhalter mengatakan dalam beberapa tahun ke belakang anak asuhnya sanggup membuat kemajuan dalam sepak bola Amerika Serikat. Menurutnya, itu cukup membuat kekuatan sepak bola The Yanks di dunia internasional sudah mulai diperhitungkan.

“Kami membuat beberapa kemajuan. Ketika orang melihat tim kami, mereka melihat identitas yang jelas. Mereka melihat tim yang berjuang satu sama lain, bakat di lapangan. Kami membuat kemajuan tetapi pada malam ini kami gagal,” jelasnya.